Prof. Dr. Agus Rahayu, M.P.,
Dr. Lili Adi Wibowo, S.Sos., S.Pd., M.M.,
Dr. Puspo Dewi Dirgantari, M.T., M.M.
Manajemen strategik adalah proses perumusan perencanaan, penerapan komperhensif, dan mengevaluasi strategi untuk mencapai visi dan misi tujuan jangka panjang organisasi (Wheelen & Hunger, 2018). Manajemen strategik memiliki kontribusi signifikan pada kinerja bisnis organisasi dan membantu organisasi menghadapi ketidakpastian, memanfaatkan peluang pasar, dan mempertahankan daya saing (Alhawamdeh & Alsmairat, 2019). Crook et al., (2008) menyatakan bahwa manajemen strategik memiliki pengaruh signifikan pada keberhasilan organisasi melalui peroses pemanfaatan sumber daya langka, berharga, sulit ditiru, dan tidak dapat disubstitusi. Manajemen strategik merupakan sebuah fondasi yang akan mendukung kinerja bisnis dengan penetapan tujuan yang jelas, menganalisis lingkungan secara menyeluruh, mengembangkan dan menerapkan strategi yang efektif, serta mendorong inovasi, perusahaan dapat membangun kinerja yang unggul dan berkelanjutan (Mintzberg, 2003).
Halaman | Penerbit |
vi + 188 hlm | PT. Nas Media Indonesia |
ISBN | E-ISBN |
XXXXXXXXXXXXXXXXXXX | XXXXXXXXXXXXXXXXXXX |
Ukuran | Bahasa |
15,5 x 23 cm | Indonesia |