Riset Pemasaran

Muh. Nasrun, S.Pd., M.Si.

Riset pemasaran atau marketing research dapat dimaknai sebagai studi kelayakan pemasaran untuk memahami dan mengetahui tentang pemasaran layanan baru atau produk baru dengan menganlisis potensi pasar, yang bertujuan untuk melakukan penjualan produk baru atau produk tertentu yang disesuaikan dengan pasar dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat. Riset pemasaran terdiri atas pemasaran produk, riset produk, promosi dan iklan atau advertising and promote serta tanggung jawab perusahaan terhadap konsumnen, dengan menerapkan sistem pasar primer dan sekunder. Pelanggang atau customer mempunyai banyak pengetahuan dan pengalaman yang terkait dengan produk yang terdapat dalam pasar, sebagai bagian dari hasil pengamatan, survei dan penelitian yang dilakukan oleh pelanggang sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk. Oleh karena itu customer  mempunyai data dan informasi yang diperoleh secara  on line, mencari referensi dari perusahaan tertentu atau melalui jaringan tertentu dan mencari informasi melalui distributor produk barang tertentu

Halaman Penerbit
xiv + 238 hlm PT. Nas Media Indonesia
ISBN E-ISBN
XXXXXXXXXXXXXXXXXXX XXXXXXXXXXXXXXXXXXX
Ukuran Bahasa
 14,5 x 20,5 cm Indonesia